De Gea Akan Pergi Jika MU Tak Lolos Liga Champions

David de Gea sudah memberikan ancaman kepada Manchester United. Seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (28/3/2019), penjaga gawang 28 tahun itu akan pergi meninggalkan United apabila mereka gagal untuk lolos ke Liga Champions 2019/2020.

Untuk dapat lolos ke Liga Champions musim depan ada dua jalur yang dapat ditempuh The Red Devils –julukan Man United. Jalur yang dimaksud adalah Liga Inggris dan Liga Champions. Untuk Liga Inggris, United harus mampu meraih posisi empat besar.

Hingga pertandingan ke 30, United sudah duduk di peringkat 5 dengan raihan 58 poin, terpaut dua poin dari Arsenal di tempat keempat. Untuk jalur Liga Champions, United harus menjuarai kompetisi ini agar musim depan MU otomatis mendapatkan tiket untuk musim depan.

Perjalanan Man United di Liga Champions 2018-2019 sudah mencapai babak 16 besar dan akan bertarung dengan Barcelona Barcelona di fase tersebut. Andai United gagal di kedua kompetisi ini maka De Gea akan angkat kaki dari Old Trafford.

De Gea akan pergi dengan status bebas transfer. Kontrak De Gea akan berakhir pada 30 Juni 2019. Menurut aturan bosman, sejak Januari 2019, De Gea sudah bisa menjalani negosiasi dengan klub mana pun untuk hengkang secara gratis pada akhir musim nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *