Permainan Hwang Hee-chan membuat Arsenal kagum

Permainan Hwang Hee-chan bersama Red Bull Salzburg membuat banyak klub papan atas Eropa mulai terpikat. Salah satu klub yang disebut tertarik pada jasa pemain 23 tahun tersebut adalah Arsenal.

Pria kelahiran asal Korea Selatan ini telah menunjukan performa yang luar biasa bersama Salzburg pada musim ini. Bukan hanya di pentas domestik, pemain asal Korea Selatan juga tampil memikat di Liga Champions.

Proses gol Hwang Hee-chan mengundang decak kagum. Sebab, pemain kelahiran 26 Januari 1996 tersebut mampu mengecoh Virgil van Dijk. Hwang Hee-chan kemudian dengan tenang mengarahkan bola ke sudut yang sulit dijangkau Adrian.

Hwang Hee-chan di laga kontrak Liverpool menjadi perbincangan di kalangan pemandu bakat klub-klub besar Eropa. Arsenal menjadi salah satu klub yang paling serius.

Hwang Hee-chan pernah bermain di Stadion Gelora Bung Karno bersama Korea Selatan U-19, tahun 2014 lalu. Saat itu, Korea Selatan kalah dengan skor 3-2 atas Timnas Indonesia U-19. Evan Dimas Darmono mencetak hattrick ke gawang tim yang diperkuat Hwang Hee-chan.

Setelah momen itu, Hwang Hee-chan merantau ke Austria. Sempat beberapa kali dipinjamkan, pelan tapi pasti Hwang Hee-chan mampu menunjukkan konsistensinya bersama Salzburg.

Pada musim 2019/2020 ini, Hwang Hee-chan telah mencetak tujuh gol dan 10 assist dari 11 kali bermain di semua kompetisi. Hwang Hee-chan saat ini punya kontrak dengan Salzburg hingga 30 Juni 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *